Efek Blogging Terhadap Motivasi diri

Saturday, February 07, 2009

Kalu ngomongin masalah efek bloging terhadap motivasi diri sangtlah banyak buat saya, tetapi sebelum cerita soal efek blogging terhadap motivasi diri saya mau cerita dulu saat saya mengenal blog atau memulai terjun di dunia blogging he… :) begini ceritanya saat saya kenal blog itu pada saat saya kuliah di salah satu perguruan tinggi swasta di Yogyakarta saya waktu itu kuliah sambil bekerja jaga malam di salah satu penerbitan buku dan dari situlah saya mulai berkenalan sama blog karena saya di ijinkan sama Pak Direktur untuk belajar komputer menggunakan fasilitas kantor dan asiknya lagi bahwa komputer itu terhubung oleh internet jadi saya bisa browsing ke sana kemari dan menemukan salah satu blog ( tapi lupa aku alamatnya apa dulu ) tapi yang jelas di situ ada tutorial membuat blog.Nah mulailah saya membuat akun di blogger dan membuat blog. Begitulah Ceritanya saya bisa terjun di dunia blog.

Nah dari situlah Efek Blogging Terhadap Motivasi diri ku muncul karena saya harus bisa menulis untuk mengupdate blog, tetapi waktu itu saya enggak suka menulis atau pun membaca jadi saya harus bisa mengalahkan kebiasan burukku itu :) . Kenapa saya harus menulis di blog karena blog adalah tempat untuk menuliskan sesuatu apa yang ada di pikiran jadi kalau saya menulis harus bisa atau enak di baca pembaca karena tulisan nanti akan di komentari yang isi komentarnya saran, dukungan, ataupun solusi jadi dengan menulis di blog semua kelu kesah yang ada bisa di baca oleh blogger lain maupun pengunjung yang tidak sengaja menemukan blog ku.
Selama ini, pelajaran menulis saya peroleh dari kebiasaan. Belum pernah melakukan pendidikan khusus di bidang penulisan. Hanya memanfaatkan fasilatas internet yaitu berkunjung dan membaca blog atau website orang lain karena dengan kebiasaan membaca akan memperkaya kosa kata dan pendefinisian tentang makna-makna. Semua itu akan menjurus pada pembentukan ide-ide, kita akan belajar mendeskripsikan suatu peristiwa dalam perspektif yang lebih dinamis, kreatif dan solutif. Membaca dan menulis adalah perpaduan yang sangat serasi untuk menerbitkan suatu pemikiran baru untuk diri sendiri.syukur-syukur bisa di publish di blog dan sangat bermanfaat bagi orang lain. dan satu lagi sering menulis.

Tetapi semakin berjalanya waktu ternyata blog juga bisa menghasilkan uang :) he… ini yang semakin aku suka sampai sekarang kalau blog bisa menghasilkan uang dan dari situ aku semakin mempelajari bagemana ngeblog yang baik dan benar sperti mengoptimalkan SEO dan menulis artikel seperti blog temen kita yang menuliskan “Menulis Artikel Harus Enak dan Gurih! Kenapa?” di situ bisa di ungkap lebih detail kenapa blog kita harus di tulis dengan sedemikian rupanya agar pengunjung kecanduan danteng ke blog kita.
Sebenarnya enggak dari segi uang saja manfaat yang bisa saya dapat dari blogging tetapi saya juga bisa mengenal sedikit-edikit CSS, HTML, dan MQSL dan masih banyak lagi . Gimana anda sudah terjun di blogging kah? kalau belum mari kita blogging bersama-sama dan kita jalin persaudaran blogger Indonesia yang saling membantu dan berbagi. Oh iya satu dan rasakan Efek Blogging Terhadap Motivasi diri anda